Cara Daftar GO Food Untuk Bisnis Kuliner Anda dengan Mudah

cara daftar go food untuk bisnis kuliner

Cara Daftar GO Food Untuk Bisnis Kuliner Anda dengan Mudah Bagi Anda Yang Memiliki Bisnis Kuliner Dan Ingin Bisnis Kuliner Yang Anda Rintis Ramai Dan Dapat Dijangkau Banyak Orang. Tenang, di era digital ini banyak kemudahan untuk membantu bisnis kuliner menjadi sukses. Salah satunya dengan mendaftarkan bisnis kuliner anda di Go food.

Kenapa Gofood ? karena Go food merupa produk turunan dari platform aplikasi penyedia jasa Gojek yang telah digunakan lebih dari 50 juta pengguna dan lebih dari 1,7 juta pengemudi gojek yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara Go food sendiri telah memliki 400 ribu mitra penjual makanan dan minuman yang sebagian besar didominasi oleh usaha mikro, kecil dan menegah atau UMKM. Bahkan platform aplikasi gojek tercatat memiliki total transaksi mencapai US$ 9 milliar atau sekitar Rp 126 triliun pada tahun 2018.

Tentu dengan bergabungnya bisnis kuliner anda di aplikasi layanan pesan antar makanan 24 secara online (Go food) yang dimiliki gojek ini, maka akan menjadi sebuah peluang besar bagi bisnis anda untuk berkembang lebih luas dan dapat dijangkau lebih banyak orang melalui aplikasi layanan Go food.

Setelah anda tahu potensi besar jika bisnis kuliner anda bergabung dengan Go food kemudian anda ingin bergabung dengan Go food tapi bingung bagaiman cara daftarnya. Tenang pada Artikel ini, Gitgets akan mengulas tentang Cara Daftar GO Food Untuk Bisnis Kuliner Anda dengan Mudah. Silakan simak baik – baik ulasan berikut.

1. Buka Website Resmi GO-Food

Pertama yang anda harus lakukan yaitu buka website resmi GO-FOOD, kemudian klik Tulisan GO-FOOD dalam kotak berwarna merah di bawah logo gojek. Setelah itu akan muncul tulisan Daftar Partner, lalu klik tulisan tersebut maka anda muncul formulir pendaftran untuk anda isi.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran Partner GO-Food

Setelah formulir muncul di halaman website. Langkah selanjutnya adalah melakukan pengisian pada formulir pendaftaran yang disediakan oleh pihak GO-Food. Pastikan Isi Formulir pendaftaran dengan lengkap, sesuai dan benar. Setelah anda selesai mengisi formulir pendaftaran partner GO Food maka klik Submit dan tunggu hingga berhasi

3. Melakukan Verifikasi Email

Setelah anda selesai submit formulir pendaftran partner maka anda diminta untuk melakukan verifikasi Email anda. Buka email anda kemudian balas email dari pihak GO-Food sesuai format yang diminta. Sebelum anda balas emailnya pastikan anda telah memahami profit sharing yang ditawarkan pihak GO-Food.

4. Melengkapi Berkas yang Diminta Oleh Pihak GO-Food

Jika anda sudah selasai melakukan verifikasi email, selanjutnya anda harus melengkapi berkas – berkas persyaratan menjadi partner GO-Food. Berikut berkas persyaratan menjadi partner GO-Food.

Persyaratan berkas untuk Usaha berbentuk Perseorangan

  • Scan / foto KTP dari owner atau pemilik badan usaha.
  • Scan / foto NPWP dari owner atau pemilik badan usaha.
  • Scan / foto buku tabungan halaman pertama denganTanda tangan pejabat Bank dan nama Bank harus terlihat dengan jelas dan nama buku tabungan sesuai dengan KTP yang dikirimkan.
  • Scan / foto Kartu Keluarga (KK)
  • Foto tampak depan tempat bisnis kuliner Anda secara jelas dan pastikan kualitas hasil foto bisnis kuliner Anda cukup baik.

Persyaratan berkas untuk Usaha berbentuk Perusahaan

  • Scan / foto KTP Direktur dari Perusahaan
  • Scan / foto NPWP dari Perusahaan
  • Scan / foto Akta Pendirian, Akta Perubahan Anggaran Dasar yang Terakhir dan Akta Penyesuaian terhadap Undang – Undang Nomor 40 Tahun 2007
  • Scan / foto Persetujuan atau Penerimaan Pemberitahuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia terhadap akta-akta di atas.
  • Scan / foto Buku Tabungan Perusahaan halaman pertama dengan jelas.
  • Scan / foto Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atau izin usaha lainnya yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang.

Data – data lain yang anda juga harus disiapkan berupa foto menu makanan dan minuman serta daftar harga lengkap terbaru yang Anda jual. Sebelum anda mengirim berkas – berkas tersebut pastikan berkas anda lengkap dan benar untuk memudahkan proses pendaftran menjadi partner GO-Food.

5. Menunggu Konfirmasi dari Pihak Go-Food

Langkah yang terakhir setelah anda mengikuti prosedur dan persyaratan berkas pendaftaran partner GO-Food yaitu menunggu konfirmasi dari pihak golek  Waktu yang dibutunkan bisanya sekitar satu minggu sampai satu bulan jika persyaratan berkas anda lengkap.

Mungkin sekian ulasan kami tentang Cara Daftar GO Food Untuk Bisnis Kuliner Anda dengan Mudah. Semoga bermanfaat dan dapat berguna bagi anda. Jika ada yang belum jelas bisa komentar di bawah ini. terimakasih