Tujuan Lensa Kamera Ekstra pada Smartphone

Tidak ada komentar 162 views

Memahami Tujuan Lensa Ekstra pada Smartphone Anda, Beberapa lensa kamera membantu Anda mengambil bidikan terbaik saat bepergian. Perangkat multi-lensa ini menjadi standar industri.

Satu dekade yang lalu, bisakah Anda mempercayai kami jika kami memberi tahu Anda bahwa Anda akan memiliki kekuatan kamera kelas atas di ujung jari Anda di perangkat seluler Anda? Mungkin tidak? Kami mungkin akan sedikit ragu untuk percaya itu juga. Namun, di sinilah kita pada tahun 2019. Pengenalan asli kamera pada perangkat mobile kita adalah peristiwa penting tetapi lebih merupakan hal yang baru daripada alat yang berguna.

Ponsel pertama yang mengguncang lensa kamera adalah J-SH04 oleh SoftBank Mobile. Sekarang, itu bukan sesuatu yang istimewa menurut standar hari ini tetapi masih mengesankan untuk waktunya. Ponsel ini menampilkan kamera CMOS piksel 110.000 piksel dan layar 256 warna. Anda tidak benar-benar menangkap sesuatu yang terlalu sinematik dengan kamera lensa tunggal ini.

j-phone camera

Maju ke tahun 2019, smartphone yang dipasangi kamera yang sangat kuat mampu menyaingi beberapa kamera DSLR di mana-mana, merekam video 4K tanpa berkeringat. Fitur-fitur ponsel ini telah menjadi pokok dari ponsel generasi terbaru sehingga mereka telah menjadi titik penjualan yang besar. Singkatnya, sebagian besar dari Anda hanya membeli kamera yang dapat mengirim pesan teks kepada teman dan menelusuri Instagram.

Anda mungkin baru-baru ini memperhatikan tren di antara smartphone yang sama ini. Karena tingginya minat dan meningkatnya permintaan untuk memiliki kamera yang kuat di dalam ponsel Anda, kamera andalan telah muncul dengan semakin banyak lensa. Tapi kenapa?

Apakah Anda mencari cara yang lebih baik untuk menangkap bidikan sempurna untuk Instagram atau hanya ingin tahu mengapa iPhone berikutnya akan memiliki tiga lensa, hari ini kita akan melihat lensa yang terpasang di dalam dan luar ponsel Anda dan memahami tujuan mereka. melayani ketika Anda mencoba untuk mendapatkan foto yang ramah media sosial itu.

Lensa Kamera Ganda? Gandakan Ketajaman Hasilnya?

Beralih ke bagian belakang ponsel Anda, Anda akan menemukan lensa kamera kecil. Modul kamera itu sendiri dapat mencakup beberapa elemen lensa, sensor gambar dan kadang-kadang bahkan motor kecil untuk stabilisasi gambar optik.

Biasanya ditempatkan berdampingan, secara horizontal atau vertikal, sistem dual-kamera cenderung memiliki lensa yang bekerja secara independen satu sama lain. Biasanya, salah satu lensa dianggap sebagai lensa utama, melakukan semua pengangkatan utama, sementara lensa sekunder bekerja untuk menangkap cahaya tambahan, meningkatkan bidang pandang atau membantu dengan latar belakang yang buram, yang dikenal sebagai efek bokeh yang sangat didambakan.

Sistem dual-kamera dapat membantu Anda mendapatkan detail gambar yang lebih tajam, mengaktifkan mode ultra-wide-angle, dan menangkap potret epik dengan kedalaman bidang yang dangkal, serta mengatur zoom optik yang lebih baik dan lebih tajam. Sistem dual-kamera iPhone XS Max hadir dengan kamera sudut lebar dan kamera telefoto.

Meskipun demikian, hanya karena Anda memiliki sistem dual-kamera tidak berarti foto Anda akan selalu lebih baik daripada beberapa perangkat seluler lainnya dengan sistem kamera tunggal. Faktor-faktor lain seperti ukuran piksel, aperture, dan bahkan pasca pemrosesan memainkan peran besar dalam hasilnya.

Tiga Lensa Kamera Samrtphone dan Lensa Ekstra Ultra Wide Angle

Mari kita beralih ke sesuatu yang mungkin sedikit Anda kenal. Jika Anda baru saja membeli Samsung Galaxy S10 atau iPhone XS Max, Anda tahu persis apa yang sedang kita bicarakan. Bahkan, beberapa ponsel andalan terbaru menampilkan lensa lebar atau ultra lebar.

Sesuai namanya, Anda dapat lebih menyesuaikan diri dalam gambar yang menciptakan tampilan sinematografi yang lebih “canggih”. Seperti semua jenis lensa lainnya dalam daftar ini, lensa ini menggabungkan perangkat lunak algoritmik bawaan untuk membantu Anda menangkap bidikan kota yang sempurna, lanskap yang memikat, atau bidikan kelompok yang sempurna.

Spesifikasi kamera dan lensa memainkan peran penting dalam pemahaman Anda tentang apa yang dapat Anda tangkap pada perangkat seluler Anda. Dengan menggunakan focal length dan pengukuran bidang pandang, Anda bisa mengetahui berapa banyak yang akan dimuat dalam foto. Panjang fokus yang lebih rendah dengan bidang pandang yang lebih tinggi memungkinkan Anda menangkap lebih banyak pemandangan Anda. Bahkan ada telepon sekarang dengan lensa sudut lebar di bagian depan telepon untuk menangkap potret kelompok.

Melihat sistem tiga kamera S10, telepon ini mencakup lensa biasa / lebar 12MP, ultra lebar 16MP, dan lensa telefoto 12MP (lihat di bawah). Singkatnya, ketiga kamera ini bekerja bersama untuk membuat potret yang luar biasa, bidikan ultra-lebar, dan bidikan zoom yang tajam dan dibutuhkan. Pengguna dapat beralih di antara mode gambar ini dengan mudah tanpa kehilangan kualitas apa pun.

lensa kamera samsung s10

Lensa Telefoto

Sama seperti lensa standar sudut lebar Anda, lensa ini memungkinkan untuk pembesaran optik yang sempurna. Meskipun bidang pandangnya lebih kecil pada jenis lensa ini, menggunakan lensa telefoto memungkinkan Anda untuk lebih dekat dengan subjek Anda tanpa ada bagian yang bergerak secara fisik.

Lensa telefoto juga melayani tujuan lain yang mungkin Anda lihat di Instagram. Dengan menggabungkan data dari beberapa lensa, katakan pada pengaturan lensa ganda atau tiga, Anda dapat membuat efek bokeh. Ini membawa subjek Anda ke garis depan gambar, mengaburkan latar belakang. Untuk mengetahui bahwa bahkan perangkat lensa tunggal seperti Google Pixel dapat membuat ulang bokeh secara digital menggunakan perangkat lunak bawaan. Huawei P30 Pro adalah ponsel yang hebat jika Anda mencari perangkat yang menawarkan tingkat optical zoom tertinggi.

Lensa Kamera Tunggal Smartphone

Sekarang ada beberapa manfaat yang lebih jelas dari mendapatkan smartphone kamera lensa tunggal, salah satu yang lebih jelas adalah harganya. Namun, hanya karena kamera Anda hanya memiliki satu lensa, jangan merasa seperti Anda kehilangan. Beberapa telepon kamera lensa tunggal cenderung melakukan lebih baik dalam cahaya rendah daripada beberapa smartphone multi-lensa yang lebih jelas. Terlebih lagi, ada banyak lampiran dan aksesori hebat di luar sana untuk membantu meningkatkan kemampuan mengambil foto Anda.
Perusahaan seperti saat lensa atau Amir Camera Lens Kit tidak hanya menawarkan Anda lampiran untuk bidikan lebar dan ultra-lebar, mereka juga memiliki lampiran sederhana yang dapat membantu Anda mengambil bidikan makro yang hebat dan membantu Anda bersenang-senang dengan beberapa foto mata ikan.

Terlepas dari apa yang Anda putuskan, ada banyak opsi hebat di luar sana jika Anda mencari peluang sempurna untuk portofolio Anda, saat dalam perjalanan, atau untuk media sosial.