Penjelasan Huawei Terkait Hongmeng OS

Tidak ada komentar 166 views

Hello gitgeters ada kabar nih untuk pengguna Smartphone Huawei, akhirnya penjelasan Huawei terkait Hongmeng OS sudah beredar, berita terbesar dalam beberapa hari terakhir adalah larangan AS telah menyebabkan banyak perusahaan AS memutuskan kemitraan dengan Huawei.

Meskipun tanggapan resmi Huawei terhadap komitmen untuk menindaklanjuti pembaruan keamanan dan layanan purna jual tidak akan terpengaruh, Amerika Serikat juga mengindikasikan larangan tersebut. Ini akan ditangguhkan hingga Agustus.

Dapat dikatakan bahwa insiden tersebut telah ditangguhkan untuk sementara waktu, tetapi seperti yang disebutkan dalam laporan sebelumnya, pada kenyataannya, Huawei juga telah menyiapkan sejumlah “rencana B” untuk memastikan bahwa bisnis telepon selulernya berada di Amerika Serikat. Setelah pemutusan mitra, itu dapat terus beroperasi.

Huawei Hongmeng OS Emui
Huawei Hongmeng OS Emui 9

Pengemabangan OS oleh Huawei dengan referensi Fuchsia OS

Pertama-tama, mulai dari OS yang dikembangkan sendiri Huawei, sejak Google dan Huawei mengakhiri kerja sama mereka, semua orang khawatir tentang pembaruan perangkat lunak ponsel Huawei dan penggunaan beberapa aplikasi yang dimuat Google.

Namun, Huawei sudah ada di sana sejak lama. Saya telah mengembangkan OS saya sendiri, dan ada dua pesan berita utama. Yang pertama didasarkan pada sistem yang dikembangkan sendiri Huawei yang dikembangkan oleh Fuchsia OS.

Bahkan dilaporkan bahwa sistem tersebut telah berjalan pada HONOR Play yang dilengkapi dengan prosesor Kirin 970. Dikatakan bahwa Fuchsia OS kemungkinan akan menjadi sistem yang menggantikan Android.

Tujuan utamanya adalah untuk membangun kerangka kerja besar yang dapat menghubungkan beberapa perangkat seperti komputer, tablet, ponsel, dll., Tetapi dalam konteks penghentian kerja sama Google dengan Huawei, Huawei mencicipi Fuchsia OS yang sepertinya sulit untuk diproduksi.

Hongmeng OS vs Fuchsia OS
Hongmeng OS vs Fuchsia OS

Universitas Shanghai Jiaotong Sebagai Developer OS Hongmeng

Berita lainnya adalah PPT dari Universitas Shanghai Jiaotong, yang menunjukkan bahwa OS yang dikembangkan sendiri Huawei disebut Hongmeng. PPT menunjukkan bahwa sistem operasi telah dibuka sejak 2012, dan sistem operasi telah banyak optimasi untuk Linux (open source), dan beberapa fitur keamanan juga digunakan di ponsel Huawei. Perlu dicatat bahwa sistem ini tampaknya berencana untuk mengumumkan penghargaan pada tahun 2020. Mungkin kita bisa melihat sistem ini tahun depan?

Kemudian, beberapa netizen mengatakan bahwa peta itu sendiri hanya merupakan laporan hasil dari departemen Shanghai Jiaotong University, dan bahwa nama sistem operasi hanya nama kandidat, dan banyak konten juga melibatkan kerahasiaan, dan eksekutif yang relevan tidak akan menanggapi untuk ini. Tampaknya berita di atas masih banyak yang harus dikonfirmasi.

Namun, berita tentang OS yang dikembangkan sendiri Huawei jelas bukan ilusi. Sebagai contoh, CEO bisnis konsumen Huawei Yu Chengdong juga secara terbuka mengkonfirmasi OS yang dikembangkan sendiri Huawei ini. Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman pada bulan Maret tahun ini, ia menunjukkan: “Kami siap. Dengan sistem operasi kami sendiri, setelah kami tidak dapat menggunakan sistem operasi ini (dari Google dan Microsoft), kami akan siap untuk memulai Plan B . “

Selain OS yang dikembangkan sendiri, apakah juga menyiapkan chip sendiri?

Selain OS yang dikembangkan sendiri, Huawei juga telah membuat banyak persiapan pada komponen-komponen seperti chip, dan pembuat chip seperti Intel dan Qualcomm mengikuti jejak Google untuk mengakhiri kemitraan dengan Huawei. Hanya bisa dikatakan bahwa kekhawatiran Huawei sebelumnya adalah satu. Satu menerima sertifikat.

Pertama, ada laporan di masa lalu bahwa Huawei telah meningkatkan pesanan untuk pemasok Jepang. Huawei mengharuskan pemasok untuk menambah pasokan komponen di awal musim panas, ketika produksi smartphone terbaru akan sepenuhnya dikembangkan. Di antara mereka, Murata Manufacturing tampaknya telah menerima volume pesanan dua kali lipat dari biasanya, dan berencana untuk meningkatkan pengiriman sesuai dengan itu. Selain itu, Solomon Semiconductor akan meningkatkan pasokan sirkuit terintegrasi dan komponen terkait kamera ke Huawei pada Mei, Kyocera menerima pesanan tambahan untuk komponen sirkuit termasuk kapasitor, dan memori Toshiba diperlukan untuk mempercepat memori flash untuk penyimpanan data. Pengiriman produk. Huawei juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan bisnis senilai $ 8 miliar dengan pemasok Jepang pada tahun 2019.

Pada saat yang sama, ada juga laporan dari Bloomberg bahwa Huawei telah menimbun bagian dalam tiga bulan pertama larangan AS.

Huawei juga menyiapkan chip sendiri. Dalam waktu dekat, Yu Chengdong juga secara terbuka menunjukkan bahwa meskipun mereka masih menggunakan chip dan komponen dari Amerika Serikat, mereka mengolah chip mereka sendiri. Mengenai chip Huawei, Anda tidak bisa tidak menyebutkan anak perusahaan Huawei, HiSilicon, prosesor Kirin yang kami tahu dikembangkan oleh mereka, dan He Tingbo, presiden HiSilicon Semiconductor Co., Ltd., mengatakan dalam email internal kepada karyawan bahwa “Huawei menghadapi tekanan AS dan akan meluncurkan penelitian dan pengembangan independen selama bertahun-tahun.” Chip “ban siap”, kelahiran setiap produk baru di masa depan, harus menyinkronkan program “kemandirian teknologi”.

Menilai dari berita di atas, Huawei telah menyiapkan banyak rencana “B plan” sebagai tanggapan

Maka dunia akan melihat persaingan di bidang Operating System dari berbagai perusahaan raksasa duni, dengan fitur-fitur canggih yang akan digunakan pada masing-masing Operating System, pertanyaanya apakan Operating System Hongmeng siap bersaing dengan berbagai perusahaan yang lebih menguasai pasar seperti iOS, Android, Windows.

Masih banyak lagi persaingan yang akan datang, seperti pengembangan aplikasi-aplikasi yang ada, tidak mungkin sebuah operating system tidak di imbangi oleh aplikasi bawaan yang canggih, karena pada intinya adalah fitur di dalamnya yang di pertimbangkan oleh konsumen

Selin itu fitur keamanan system itu sendiri sudahkan tersertifikasi untuk menyimpan rahasia privasi pemilik samrtphone, dengan berbagai transaksi dan komunikasi, dengan kinerja yang efisien dan terupdate oleh developer operating system