3 Cara Mudah Mematikan Windows Update Di Windows 10

3 Cara Mudah Mematikan Windows Update Di Windows 10, Bagi kalian pengguna Microsoft dengan OS Windows 10, maka windows anda akan melakukan auto Windows update secara otomatis tanpa memberikan pilihan untuk bisa disable secara gampang. Tentu saja,hal ini cukup merepotkan karena selain menghabiskan kuota internet, proses instalasi update terkadang memakan waktu cukup lama.

Windows 10 memang menerapkan pengaturan update otomatis untuk menjaga agar perangkat tetap aman dan berada dalam perlindungan dan fitur terbaik, bebas dari celah yang berpotensi dieksploitasi oleh virus.

Akan tetapi, dengan adanya auto Windows update membuat aplikasi atau fitur yang tidak sesuai dengan PC atau laptop anda, maka aplikasi atau fitur tersebut tidak dapat digunakan dengan baik

Dengan cara mematikan  Windows update di Windows 10, anda dapat menghindari malfungsi aplikasi dan fitur pada PC atau laptop anda. Gitgets.com akan membantu anda mengulas tentang 3 Cara Mudah Mematikan Windows Update Di Windows 10. Dengan ini juga anda bisa menghemat kuota internet.

Cara Mematikan Windows Update Di Windows 10

Ada 3 cara yang dapat anda lakukan untuk Mematikan atau menonaktifkan Windows Update Di Windows 10. Berikut ini caranya.

Melakukan Disable Windows Update di Control Panel

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mematikan auto windows update yaitu dengan Control Panel. Berikut ini langkah – langkahnya yang anda ikuti :

  • Langkah pertama yang anda Lakukan yaitu buka Control Panel
  • Lalu Pilih System and Security > Administrative Tool
Control Panel dan System and Security
Control Panel dan System and Security
Administrative Tools
Administrative Tools
  • Setelah itu akan muncul halaman baru yang berisikan berbagai macam tool dengan fungsi-fungsi yang berbeda-beda. Lalu Pilih Services.
Serivices tool
Serivices tool
  • Kemudian akan ada banyak pilihan opsi. Cari opsi Windows Update, lalu klik dua kali untuk membuka halaman Windows Update Properties.
Windows Update tool
Windows Update tool
  • Setelah halaman Windows Update Properties terbuka, maka kamu selanjutnya anda pilihan Startup type dan rubah menjadi Disabled, lalu klik tombol Stop pada pilihan Service status.
Windows Update Properties
Windows Update Properties
  • Yang terakhir tekan tombol OK maka auto windows update di nonaktifkan.

Melakukan Disable Windows Update Melalui Metered Connection

Cara Kedua yang bisa anda lakukan untuk mematikan auto windows update yaitu MelaluiMetered Connection. Berikut ini langkah – langkahnya yang anda ikuti :

  • Langkah pertama anda klik kanan pada nama WiFi yang sudah terkoneksi dengan PC kamu, lalu pilih properties.
  • Setelah anda pilih properties, maka akan muncul halaman pengaturan, lalu anda klik slide bar pada Set as metered connection.
Metered Connection
Metered Connection
  • maka anda berhasil mematikan auto windows update

Melakukan Disable Windows Update Melalui Configure Automatic Updates

Cara Ketiga yang bisa anda lakukan untuk mematikan auto windows update yaitu MelaluiConfigure Automatic Updates. Berikut ini langkah – langkahnya yang anda ikuti :

  • Pertama anda tekan tombol Logo windows di keyboard + tombol huruf R, kemudian ketik gpedit.msc lalu tekan OK
  • Setelah itu akan muncul halaman baru, selanjutnya Pilih Computer Configuration, lalu klik folder Admitistrative Templates
  • Setelah folder Admitistrative Templates terbuka, silakan Klik Windows Components, lalu pilih folder Windows Update
  • Selanjutnya klik 2 kali file Configure Automatic Updates
Configure Automatic Update
Configure Automatic Update
  • Setelah file Configure Automatic Updates terbuka, selanjutnya pilih Disable dan OK
disable Configure Automatic Update.JPG
disable Configure Automatic Update.JPG
  • Selamat anda telah berhasil mematikan auto windows update

Mungkin sekian ulasan kami tentang 3 Cara Mudah Mematikan Windows Update Di Windows 10. Semoga bermanfaat dan semoga membantu kamu untuk tahu cara mematikan windows update. Jika ada yang belum jelas bisa komentar di bawah ini. terimakasih